Kasih sayang “ibu”

Banyak orang menyangka orang hebat itu lahir hanya dengan sendirinya, berjuang dengan usaha dan kerja sendiri. Tapi jauh dari itu, orang-orang besar selalu bisa dan senantiasa berada dalam kondisi, lingkup, orang-orang penuh semangat perjungan  saat yang sama  ada Seorang tangguh penuh cinta kasih, empati yang paling dalam diberikan tanpa sedikitpun runtuh, ia tetap utuh.

Wanita terutama kaum ibu, adalah Manifestasi segala bentuk kasih sangan paling dalam pribadi yang tangguh itu terkumpul. Tak peduli engkau adalah orang pailng jahat sekalipun  ia merupakan orang pertama mengampuni, juga tak surut cinta kasihnya pada engkau kalrena perbuatanmu itu.

Didirinya segala kasih sayang Allah terlimpahkan, didirnya segala rasa cinta diberikan, walaupun kondisi buruk mengenai orang-orang dikasihinya ia hanya berdoa  kepada sang pencipta, serta menitikkan air mata cinta nan sendu bukan untuk dirinya tapi untuk dosa orang-orang dikasihinya  agar diberi kekuatan dan ketabahan menjali ringroad kehidupan ini. ibu adalah benteng terakhir sekaligus terdepan menjaga kasih sayang itu,  walaupun orang-orang dekat telah acuh sementara ia tetap teguh tak tergoyahkan. sementara ibu hanya berkeluh kesah dan menyandarkan diri pada Tuhannya.

Dalam keadaan tangis penuh sendu itu, ia memposisikan diri sebagai wadah menampung semua beban buruk orang yang dikasihinya dan segera mentransformasikannya kedalam  suatu ledakan air mata, dan penghayatan dalam dalam tetes-tetes air mata yang jatuh itu.

Alangkah berdosanya anak, mereka yang dicintainya, merasa acuh, apatis melihat ibunya tangis sementara ia hanya memandangi, dan menerka-nerka sambil acuk ada apa gerangan. Tidakah sesekali bertanya berempati ada apa gerangan hingga engkau tangis seperti itu?
lakukanlah maka ia akan berterima kasih dan merasa terhibur, bahwa dirinya tiadalah sebela tangan memberi cinta kasih yang sangat dalam itu.

Lelaki yang tangguh, panglima perang yang gagah berani, pemimpin yang kuat selalu mempunyai sandaran kuat sekaligus sumber kekuatan, pemberi optimisme, pemberi peringatan kalau-kalau mereka telah keluar dari jalur ordinantnya, dialah seorang ibu.

Salam

By Umaee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s