palace

Bangunan Kastil Suci

palaceMembangun Kastil suci diri sendiri, segalanya dilakukan dengan kemampuan dan tangan sendiri, siklus harian, perencanaan apa saja yang akan dikerjakan, apa saja target yang akan dicapai, kebutuhan apa saja yang harus dipenuhi. Kastil disini adalah membangun pola kepribadian, ketangkasan dalam menyelesaikan tantangan-tantangan hidup, ambil bagian membangun struktur masyarakat. Hingga siap diminta menjadi leader dalam masyarakat itu sendiri.

Membayangkan kastil raja-raja Inggris, tidak serta merta jadi begitu saja, dia harus dibangun dari pondasi yang kuat, pilar-pilar yang kokoh, kerangka atap, dinding, dekorasi, peralatan-peralatan pelengkap ruangan, pengisi ruangan sampai kastil tersebut indah dan senang untuk dihuni oleh pemiliknya.

Kesalahan dalam pembangunan akan menghasilkan bangunan yang gampang roboh, oleh karena itu, membangun kepribadian, ketangkasan, dan keterampilan harus dilalui dengan jalur-jalur yang syarat nilai suci, luhur, tidak manipulatif, intrik kotor, tidak menghalalkan segala macam cara dengan begitu outcome yang dihasilkan akan diterima oleh kebanyakan sosial masyarakat.

Apakah harus dilakukan sendiri? Benar, semua harus dilakukan sendiri, sudah sangat banyak contoh dimana orang-orang dibelahan dunia telah membangun kastil rumahnya dengan kemapuan n tangannya sendiri. Apalah jadinya bila semua yang dilakukan adalah hasil manipulasi orang lain, bannyak bantuan orang lain, pasti akan dikatakan tidak seluruhnya tidak original buatan dirimu sendiri, kalau sudah demikian suatu saat kondisi krisis akan datang dan akan susah terlepas daripadanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s