Condolance to passed away Steve Jobs

Media-media di seluruh dunia hari ini secara simultan dan masif telah memberitakan sebuah berita yang mengoyahkan seluruh segi-segi kehidupan, Steve Jobs had Passed Away”. siapa yang tidak mengenal dia, mungkin hanya mereka yang berada dipedalaman atau mereka-mereka yang gaptek pada teknologi. Tapi tidak demikian dengan mereka yang melek teknologi terutama perangkat gadget, laptor dan semacamnya. Karena Jasanya orang megenal Apple, Ipad dan Iphone yang mutakhir. Berkat jasanya pula produk teknologi itu selalu berinovasi dari waktu ke waktu dan sekaligus menjadi pemimpin industri teknologi terdepan disetiap zaman.

Kebanyakan orang mungkin hanya tahu bagaimana menggunakan perangkat ciptaanya tersebut tanpa sedikit pun berpikir sosok seperti apakah orang yang telah menciptakan perangkat-perangkat yang begitu canggih yang dapat mempermudah dalam berkehidupan. Orang pun jarang bahwa Dia dalam menjalankan bisnisnya semata-mata hanya untuk memuaskan para konsumennya dan dengan terus berinovasi harapan-harapan yang tinggi dari konsumen dapat dipenuhinya.

Pernakah kita sadar dan dengar sebagai konsumen Steve Jobs Pernah mengatakan kepada karyawannya “Anda tidak bisa sekadar bertanya kepada pelanggan apa yang mereka inginkan dan mencoba memenuhinya karena begitu Anda telah siap memenuhinya mereka akan menuntut produk dengan inovasi yang lebih termutakhir” apakah ini tidak cukup untuk kita mengucapkan turut berbela sungkawa terhadapnya ?

Tak hanya seorang CEO perusahaan yang handal, Dia juga menjadi seorang motivator ulung, tidak seperti motivator-motivator yang hanya bisa mempercantik kata tanpa menghasilkan karya yang menggugah dunia. Namun lebih dari itu dia mempersonalisasikan diri sebagai orang yang mampu memembus batas ego diri dengan menyamakan antara apa yang dikatakan dengan apa yang dilakukan.  “Waktu kalian terbatas, jadi jangan habiskan hidup ini dengan semata bergantung pada pandangan orang lain. Jangan terperangkap dengan dogma yang hanya berisi pemikiran orang lain. Jangan biarkan kebisingan akan pendapat orang lain menenggelamkan buah pikiran pribadi kalian. Dan yang terpenting peganglah teguh apa yang menjadi intuisi dan suara hatimu. Orang lain juga ingin melihat apa yang menjadi pandangan kalian sebenarnya” ucapnya.

Satu hal yang bisa kita ikuti adalah diri kita sendiri merupakan harta terbesar yang butuh eksplorasi untuk bisa menampakkan kristal-kritas yang indah dan membawa manfaat bagi sesama manusia.

2 thoughts on “Condolance to passed away Steve Jobs

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s